Sukses

Fakta Menarik Kemenangan Telak Madura United atas Semen Padang

Madura United berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 6-0.

Liputan6.com, Bangkalan- Madura United menang telak 6-0 atas Semen Padang dalam lanjutan Liga 1, Senin malam (12/6/2017). Berkat kemenangan ini, MU berhasil naik ke urutan pertama klasemen sementara menggusur PSM Makassar dengan koleksi 22 poin dari 11 laga. 

Namun, PSM masih belum menjalani laga pekan ke 11 menghadapi Borneo FC. Bila PSM menang, mereka akan kembali ke puncak. Sebaliknya bila kalah, MU tetap di puncak. 

Sejumlah fakta menarik lainnya juga tersaji lewat laga ini. Salah satunya adalah, ini merupakan kemenangan terbesar Madura United sepanjang putaran pertama Liga 1. Hasil ini sekaligus mengakhiri rekor buruk Laskar Sape Kerap setiap bertemu Semen Padang. Dari empat laga sebelumnya, MU hanya menang sekali dan kalah tiga kali. 

Kemenangan atas Semen Padang juga ikut melambungkan nama marquee player, Peter Odemwingie. Dia tampil memukau dalam duel ini. Mantan pemain Stoke City itu mencetak 3 gol dan menjadi hattrick pertamanya bersama MU. Tambahan 3 gol membawa Odemwingie memimpin top scorer sementara Liga 1 dengan 9 gol.  

Fakta menarik lainnya adalah, kemenangan atas Semen Padang memperpanjang rekor tak terkalahkan Madura United di Liga 1. Sekaligus menyapu bersih empat pertandingan selama Ramadan. Dari 11 laga, Madura baru sekali kalah, empat kali seri dan enam kali menang. MU tercatat tim yang paling sedikit mengalami kekalahan hingga pekan ke 11.

Keberhasilan ke puncak klasemen Liga 1 mirip perjalanan MU di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Saat itu, MU juga merebut puncak klasemen dari Arema Cronus pada pekan ke-11. Madura ke puncak setelah tak terkalahkan sejak pertandingan pekan ke 4 dan jadi pimpinan klasemen selama 10 pekan.

 

Simak juga berita menarik lainnya seputar petarung MMA, Athony Engelen yang memiliki darah Indonesia pada video corner6 di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.