Sukses

Kiper Burnley Gusur Joe Hart di Timnas Inggris

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, lebih pilih Kiper Burnley, Tom Heathon, ketimbang Joe Hart.

Liputan6.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mencoret Joe Hart dalam daftar pemain yang akan dibawa pada laga persahabatan menghadapi Prancis di Stade de France, Selasa (13/6/2017). Posisinya digantikan Tom Heathon.

"Saya tidak pernah berniat memainkan Joe Hart saat melawan Prancis. Tom Heathon memiliki musim yang hebat bersama Burnley dan saya ingin membuatnya merasa jadi bagian dari timnas Inggris," tutur Southgate kepada Sky Sports.

"Saya harus memberi pengalaman menit bermain kepada seluruh pemain. Pada masa lalu, satu-dua kiper memutuskan pensiun dari timnas Inggris karena mereka tidak memiliki kesempatan tampil," lanjutnya.

Pada kesempatan sama, Southgate juga membuka kesempatan bagi Jack Butland untuk bersaing menjadi kiper utama timnas Inggris. Menurut sang pelatih, Butland memiliki peluang sama besar untuk bermain.

"Jack Butland baru saja pulih dari cedera parah. Dia merupakan kiper nomor dua timnas Inggris. Menurut saya, Butland mampu bersaing menjadi kiper utama pada masa depan," kata Southgate.



Keputusan Southgate itu membuat Joe Hart akan duduk di bangku cadangan Timnas Inggris untuk kali pertama sejak 27 Mei 2016. Saat itu, timnas Inggris menang 2-1 atas Australia pada laga persahabatan di Stadion Wembley. (Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/diedit Rizky Hidayat/Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.