Sukses

Lahap 71 Lap, Rossi Hanya Duduki Posisi 10 di Tes MotoGP

Awalnya, Rossi mampu membuat waktu tercepat di lima lap pertama tes MotoGP.

Liputan6.com, Catalunya - Pengujian sasis baru pada bagian motor YZR-M1 Yamaha di Sirkuit Catalunya belum mampu membuat Valentino Rossi tersenyum. Pasalnya, juara dunia tujuh kali MotoGP itu hanya menyelesaikan waktu tercepat kesepuluh 1 menit 45.635 detik di hari pertama.

Di bawah teriknya sinar matahari Catalunya, Rossi awalnya mampu membuat waktu tercepat di lima lap pertama. Namun ia mengubah setelan pada motornya dan itu yang menyebabkannya nangkring di posisi 10 setelah menghabiskan 71 lap.

Kendati memperoleh hasil minor, Rossi mengaku sasis baru yang dijajalnya tersebut lebih baik. Bahkan dia masih penasaran untuk mengenal versi lain pada pengujian di hari kedua tes MotoGP Catalunya.

"Hari yang bagus untuk menguji karena kami memiliki banyak pilihan menarik untuk dicoba dari motor Yamaha," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash, Selasa (13/6/2017).

Rossi sendiri menyebut tes usai balap MotoGP Catalunya ini sebagai hari yang positif karena mereka telah belajar banyak tentang motor. "Yamaha selalu bekerja sangat baik. Saya suka. Saya lebih suka motor seperti ini, lebih mudah, lebih baik untuk gaya saya," ujar Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Songsong Assen

Kini, Rossi pun mengaku siap untuk menyongsong laga berikutnya di Sirkuit Assen, Belanda, 25 Juni mendatang. Rossi pun berharap dia sana dia bisa meraih prestasi lebih baik lagi.

"Pada akhirnya, perasaan itu lebih baik meski saya belum menyelesaikan semua masalah," ujar Rossi. "Besok adalah hari lain, dan saya akan mencoba beberapa item pada tes lebih lanjut jadi kami akan mencoba melanjutkan pekerjaan."

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.