Sukses

Lawan Puerto Rico, Timnas Ubah Komposisi Pemain?

Perubahan komposisi pemain diperkirakan akan masif terjadi di lini tengah timnas Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Mungkinkah timnas Indonesia akan tampil dengan komposisi pemain berbeda saat lawan Puerto Rico di laga uji coba, Selasa (13/6/2017)? Pasalnya, pelatih Luis Milla hingga kini masih mencari komposisi pemain terbaik untuk pasukannya.

Perubahan komposisi pemain di laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini, juga sangat mungkin terjadi karena Bayu Pradana dan kawan-kawan juga baru saja bersua Kamboja, 8 Juni 2017. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk Tim Merah Putih.

Posisi di bawah mistar agaknya bakal kembali ditempati kiper berpengalaman, Kurnia Meiga. Pengalaman dan ketenangan kiper Arema FC ini dibutuhkan untuk memberikan rasa nyaman bagi empat pemain belakang Timnas Indonesia.

Di posisi bek, nama Gavin Kwan Adsit, Fachrudin Aryanto, dan Bagas Adi Nugroho sepertinya tetap jadi pilihan utama Milla. Sedangkan di posisi bek kiri, Rezaldi Hehanusa kemungkinan besar bakal menggeser posisi, Ricky Fajrin.

Perubahan komposisi pemain juga diperkirakan terjadi di lini tengah. Posisi Muhammad Hargianto yang bermain sebagai starter saat meladeni Kamboja akan digantikan pemain muda lainnya, Hanif Sjahbandi.

Hanif akan berkolaborasi dengan Bayu dan juga pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly yang baru bergabung beberapa hari lalu. Ketiganya akan diandalkan Milla untuk mendominasi lini tengah timnas Indonesia dan memasok umpan matang bagi trio di lini depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio Lini Depan

Sementara itu, trio lini depan Timnas Indonesia dalam formasi 4-3-3 agaknya bakal ditempati Febri Hariyadi, Irfan Bachdim, dan Yabes Roni Malaifani. Nama terakhir bakal menggeser striker muda Persipura Jayapura, Marinus Wanewar yang dimainkan sejak menit pertama kala bersua Kamboja.

Berikut kemungkinan susunan pemain yang akan diturunkan timnas menghadapi Puerto Rico.

Indonesia (4-3-3): Kurnia Meiga; Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi Nugroho, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Hanif Sjahbandi; Febri Hariyadi, Irfan Bachdim, Yabes Roni Malaifani

(Artikel asli ditulis Juprianto Alexander Sianipar/diedit oleh Aning Jati/Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.