Sukses

Ini Alasan Persib Tolak Permohonan Mundur Djanur

Tenaga Djanur masih dibutuhkan Persib karena kompetisi Liga 1 masih berjalan.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung memastikan Djadjang Nurdjaman tetap menjabat sebagai pelatih kepala Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim mengatakan ada beberapa faktor yang membuat pihaknya menolak permohonan mundur Djanur.

"Pak Djadjang tidak diizinkan untuk mundur (sebagai pelatih Persib). Kita membutuhkan Pak Djadjang karena kompetisi masih berjalan. Kalaupun ada pergantian, tidak segampang itu. Jadi kita pertahankan Pak Djajang karena kebutuhan," kata Zainuri kepada Liputan6.com di Bandung, Selasa (13/6/2017).

Selain itu, manajemen juga mendapat masukan dan dukungan, termasuk dari pemain, mantan pemain, manajer, serta bobotoh untuk tetap mempertahankan pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014.

"Terakhir, klasemen Persib juga nggak jelek-jelek amat dibandingkan yang lain. Bedanya beda tipis, itu yang menjadi pertimbangan," ucapnya.

Sebelum meraih kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan pada akhir pekan lalu, Maung Bandung mendapat hasil negatif dalam empat pertandingan sebelumnya. Dari 12 angka maksimal, Atep Cs hanya meraih dua poin.

Anjloknya posisi Persib ke papan bawah klasemen membuat bobotoh memberikan kritikan keras. Bahkan, bobotoh masuk ke lapangan saat laga Bhayangkara FC melawan Persib yang berujung pernyataan mundurnya Djadjang Nurdjaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.