Sukses

Indonesia Open: Tontowi / Liliyana Susah Payah ke Babak Kedua

Tontowi / Liliyana mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha Na dengan skor 19-21, 21-19, 21-18.

Liputan6.com, Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir susah payah lolos ke babak kedua Indonesia Open 2017. Mereka mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha Na.

Tontowi/Liliyana tertinggal 19-21 pada set pertama babak pembuka Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Centre, Selasa (13/6/2017). Namun, peraih medali emas Olimpiade 2016 itu berhasil membalikkan keadaan dengan menang dua set berikutnya 21-19 dan 21-18.

"Saya mainnya cukup hati-hati di set pertama. Itu malah membuat saya banyak melakukan kesalahan dan pola permainan kami malah tidak jalan. Untungnya, set kedua kami bangkit dan bisa menang," kata Tontowi.

Tontowi melanjutkan, lawan tanding mereka di babak pertama Indonesia Open cukup sulit. Terlebih lagi Kim/Kim punya pukulan yang sering kali mematikan permainan Tontowi/Liliyana.

"Musuh bermain tidak buruk, mereka juga menyerang. Kim Ha Na punya mental yang bagus. Pasangan ini bermain rapi dan aman. Mereka memang belum matang, tapi sudah menyulitkan kami," papar Tontowi.

Sementara itu, Liliyana mengaku bermain di Indonesia Open 2017 sambil menahan rasa sakit. Dia  belum pulih 100 persen dari cedera lutut.

"Saya berusaha melupakan cedera meski belum pulih 100 persen. Kalau sudah di medan pertempuran, masalah ini tak boleh dirasakan. Saya tidak mau menyerah. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik meski masih ada rasa sakit," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.