Sukses

MotoGP: Dovizioso Bikin Rekor di Ducati

Dovizioso mengemas catatan istimewa itu setelah menjuarai MotoGP Catalunya

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP asal Italia Andrea Dovizioso bikin rekor dengan mencetak dua kemenangan beruntun bersama Ducati. Ia sukses menyamai rekor dua legenda Ducati, Casey Stoner dan Loris Capirossi.

Ketiga pebalap sama-sama menorehkan rekor memenangi dua balapan beruntun bersama Ducati. Dovizioso mengemas catatan istimewa itu setelah menjuarai MotoGP Catalunya, mengalahkan dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Tepat sepekan sebelumnya, Dovi juga menjadi kampiun di MotoGP Italia.

"Ini adalah bukti berapa banyak pekerjaan yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun. Ini sangat memuaskan," ucap Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Selasa (13/6/2017).

Sejak awal Dovizioso tidak pernah bermimpi bisa tampil kompetitif di MotoGP musim ini. Tahun lalu bahkan sempat beredar rumor yang menyatakan dia bakal meninggalkan Ducati.

Ditanya apakah Dovizioso masih memiliki niat untuk meninggalkan Ducati, dia menjawab hampir terjadi. Tapi untungnya itu tidak terealisasi.

"Sebelumnya saya memang pernah merasakan khawatir tentang masa depan saya. Tapi saya berpikir jika meninggalkan Ducati maka saya sama saja meninggalkan pekerjaan yang sudah setengah jalan. Jika itu terjadi maka saya akan merasa kecewa secara pribadi,"kata Andrea Dovizioso.

(Artikel asli ditulis oleh Yus Mei Sawitri / diedit Yus Mei Sawitri / Bola.com)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.