Sukses

Wonderkid Liverpool dan 4 Bintang Inggris di Piala Dunia U-20

Inggris memiliki masa depan cerah seusai menjuarai Piala Dunia U-20, salah satunya Solanke yang membela Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Bintang baru Liverpool, Dominic Solanke, jadi bintang Timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia U-20 2017. Inggris mengalahkan Venezuela 1-0 pada laga final, akhir pekan lalu.

Bergabung dengan Liverpool setelah kontraknya dengan Chelsea habis, Solanke tampil produktif lewat sumbangan empat gol sepanjang turnamen.

Performa menawan membuatnya didaulat sebagai pemain terbaik Piala Dunia U-20. Dia pun bersanding dengan nama-nama besar peraih penghargaan itu pada era sebelumnya, yakni Lionel Messi, Paul Pogba, hingga Diego Maradona.

Solanke lantas digadang-gadang bakal menjadi talenta besar pada masa mendatang. Selain dari seluruh rakyat Inggris, para suporter Liverpool juga menyematkan harapan besar kepada sosok 19 tahun tersebut.

Selain Solanke, siapa saja talenta menjanjikan milik Inggris?

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewis Cook

Lewis Cook. (AFP/Jung Yeon-Je)

Lewis Cook mengawali karier sepak bola profesional di Leeds United pada musim 2014-2015. Dua tahun berselang, Bournemouth membelinya dengan nilai transfer tujuh juta euro (Rp 1,04 miliar).

Bersama Bournemouth, Lewis Cook hanya mengemas sembilan pertandingan di berbagai kompetisi pada musim 2016-2017. Namun, pengalaman itu membuatnya dapat tampil maksimal ketika membela Inggris di Piala Dunia U-20.

Lewis Cook bahkan didapuk sebagai kapten tim oleh manajer Inggris U-20, Paul Simpson. Keputusan itu pun terbukti tepat, mengingat pemain yang berposisi di sektor gelandang tersebut mampu mengantarkan negaranya meraih prestasi tertinggi.

Everton memboyong Dominic Calvert-Lewin dari Sheffield United pada awal musim 2016-2017. Penyerang 20 tahun itu pun sempat melakoni 11 pertandingan dengan sumbangan satu gol di Premier League sepanjang periode tersebut.

Dominic Calvert-Lewin. (AFP/Kim Doo-Ho)

Dominic Calvert-Lewin lantas didapuk menjadi bomber utama Inggris U-20 dan menunjukkan permainan gemilang. Gelontoran masing-masing dua gol dan assist sepanjang turnamen itu, menjadi bukti jika sang pemain memiliki andil penting terkait kesuksesan negaranya.

Berbagai pihak pun menilai Dominic Calvert-Lewin memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia. Jika mampu mencapai level itu, Everton bakal menjadi pihak yang paling diuntungkan, karena sang pemain terikat kontrak hingga 2022.

Everton dinilai memiliki masa depan cerah karena beberapa talenta belianya mampu unjuk gigi. Jonjoe Kenny merupakan satu di antara pemain yang memiliki kontribusi besar terkait kesuksesan Inggris menjuarai Piala Dunia U-20.

Jonjoe Kenny selalu mengisi starting line-up dari total tujuh laga yang dilakoni Inggris di turnamen tersebut. Dia pun tampil gemilang dengan sumbangan dua assist.

Jonjoe Kenny. (AFP/Jung Yeon-Je)

Paul Simpson memberikan kepercayaan penuh kepada Fikayo Tomori di jantung pertahanan timnya. Pemain Chelsea itu selalu tampil dan bermain penuh sepanjang gelaran Piala Dunia U-20 2017.

Fikayo Tomori pun membayar kepercayaan sang manajer dengan performa gemilang. Alhasil, Inggris hanya kebobolan tiga gol dari total tujuh pertandingan di turnamen tersebut.

Penampilan gemilang membuat Chelsea kabarnya bakal menawarkan kontrak baru kepada Fikayo Tomori. Manajemen klub diyakini tidak ingin situasi serupa Dominic Solanke kembali terjadi. (Artikel asli ditulis oleh Muhammad Ivan Rida/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

Fikayo Tomori. (AFP/Jung Yeon-Je)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.