Sukses

Persib Jalin Kerja Sama dengan Juara Liga Australia

Persib menjajaki peluang pemain mudanya menimba ilmu di Adelaide United.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjalin kerja sama dengan juara Liga Australia 2016, Adelaide United. Kedua tim sudah bertemu di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/6/2017).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, tak lepas dari pemerintah setempat. Kerja sama Persib dan Adelaide United berawal dari kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Adelaide.

"Ada kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Adelaide poin-poinnya kerja sama di bidang pendidikan dan olahraga, sepak bola dipilih karena olahraga paling populer di Jabar dan timnya Persib diajak kerja sama," kata Zainuri.

Zainuri mengatakan, hingga saat ini pihaknya bakal merumuskan bentuk kerja sama yang terbaik. Dia berharap kerja sama ini mampu menguntungkan masing-masing klub.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan kedua tim bakal memberikan kesempatan para pemain muda bertukar pengalaman. Salah satunya yang tengah dijajaki adalah pemain muda Persib bisa menimba ilmu di Adelaide United.

"Bisa saja seperti apa dan masih akan kita rumuskan yang jelas nanti akan ada undangan pertandingan persahabatan apakah kita ke sana atau dia ke sini. Kami akan pelajari mana yang lebih maju kalau usia mudanya bagus kenapa kami tidak mengirimkan pemain muda kita ke sana," jelasnya.

"Tapi ini masih permulaan, baru penjajakan, masih menjelaskan bagaimana kelanjutannya kan kami juga dipayungi pemerintah provinsi. Adelaide responsnya bagus dia tahu Persib, penontonnya seperti apa dan populer di Indonesia," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.