Sukses

Gasak Perseru, Persija 3 Kali Menang Beruntun

Persija bahkan lima pertandingan terakhir tak terkalahkan.

Liputan6.com, Bekasi - Persija Jakarta meraup tiga poin usai menggasak Perseru Serui dengan skor 3-0 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/6/2017) malam dalam lanjutan Liga 1 2017. Tiga gol Persija dicetak pemain yang berbeda.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Persija tampil dominan menguasai alur pertandingan lewat lini tengah lapangan.

Gol perdana Persija terjadi saat kemelut di gawang Sukasto Efendi usai sepakan pojok kapten Persija Ismed Sofyan yang digagalkan bek belakang Perserui di menit ke 15.

Bola kemudian jatuh di kaki Bambang Pamungkas namun gagal dikoversi menjadi gol akibat terbentur tiang gawang.

Bola liar di dalam kotak penalti kemudian dimanfaatkan penyerang Persija Willian Silva dengan menyepakkan bola ke arah sudut gawang hingga kiper Sukasto harus memungut bola dari jaring gawangnya.

Kedudukan sementara papan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persija di babak pertama pertandingan.

Gol kedua Persija terjadi pada menit 56 usai turun minum saat Bruno Da Silva Lopes lolos dari zona pertahanan Septinus Alua dan menggiring bola seorang diri ke dalam kotak penalti.

Sepakan kencang Bruno ke sudut gawang gagal dihalau kiper Sukasto Efendi hingga berbuah gol kedua untuk Persija Jakarta.

Gol ketiga Macan Kemayoran diciptakan oleh Novri Setiawan di menit 89 usai lolos dari zona pertahanan duet Bilbig dan Boman.

Pemain pengganti Bambang Pamungkas itu berhasil mengoreksi operan bola dari lini tengah menjadi gol saat berhadapan dengan kiper Sukasto Efendi.

Skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Persija Jakarta hingga wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan yang berjalan selama 92 menit itu.

"Kita kalah 3-0 ini di luar perkiraan. Lawan Arema pada Sabtu (10/6) cukup menyita stamina dan waktu kita menghadapi Persija juga sangat mepet. Persija jauh lebih segar pemainnya. Saya apresiasi pemain saya yang sudah berjuang," kata pelatih Perseru Agus Yuwono.

Pelatih Persija Jakarta, Teco, mengatakan timnya memiliki fokus yang bagus di lapangan sehingga penyelesaian akhir bola berjalan dengan bagus. "Satu pemain kerja keras, yang lain juga kerja keras. Semoga ini menjadi tren yang baik bagi Persija," katanya.

Tonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.