Sukses

10 Pemain Prancis Bungkam Inggris

Gol penentu Prancis ke gawang Inggris dicetak Dembele.

Liputan6.com, Paris - Timnas Prancis mengalahkan Inggris 3-2 dalam pertandingan uji coba Stade de France, Rabu (14/6/2017) dini hari WIB. Ousmane Dembele jadi penentu kemenangan Prancis atas Inggris.

Prancis sendiri bermain dengan 10 orang setelah Raphael Varane diusir wasit di awal babak kedua. Dua gol Les Bleus lainnya dicetak Samuel Umtiti dan Djibril Sidibe.

Pasukan Didier Deschamps menguasai permainan di menit-menit awal. Permainan cepat dan umpan pendek terukur diperagakan Timnas Prancis sambil menekan tim tamu.

Meski diserang, Inggris malah sanggup unggul lebih dulu atas Prancis. Harry Kane menyelesaikan umpan silang Ryan Bertrand untuk menjebol gawang Hugo Lloris pada menit kesembilan.

Tertinggal satu gol, Prancis kian gencar melancarkan serangan ke pertahan The Three Lions. Serangan Prancis beberapa kali membahayakan gawang Inggris yang dikawal Tom Heaton melalui Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

Prancis menyamakan kedudukan melalui Samuel Umtiti pada menit ke-22. Gol itu berawal dari tandukan Olivier Giroud, yang diblok Heaton, lalu bola jatuh di kaki Umtiti, yang langsung menembak ke arah gawang. Skor 1-1.

Djibril Sidibe membalikkan keadaan menjadi 2-1 hanya dua menit sebelum turun minum. Gol kedua Prancis itu disarangkan Sidibe yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Dembele. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Prancis harus bermain dengan sepuluh orang usai Raphael Varane dikartu merah. Varane menjatuhkan Dele Alli, meski dalam tayangan ulang tidak tampak kontak serius, tapi wasit melihatnya berbeda.

Selain Varane diusir, Inggris juga mendapat penalti, yang dieksekusi Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu sukses menuntaskan tugasnya dengan baik sekaligus membuat skor menjadi 2-2 pada ment ke-48.

Sebelum penalti dilakukan, protes sempat dilakukan para pemain Prancis. Setelah gol kedua Kane, saling serang dilancarkan kedua tim, sehingga laga berlangsung menarik.

Tuan rumah kian ngotot, sedangkan Inggris bermain lebih ofensif ketimbang sebelumnya. Dembele merobek jala gawang tim asuhan Gareth Southgate pada menit ke-78.

Paul Pogba berjasa dalam gol ketiga Prancis, kerjasamanya dengan Mbappe membuat Dembele leluasa bergerak bebas, lalu menyambar umpan silang. Prancis unggul 3-2 atas Inggris. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.  

Susunan pemain:

Prancis: Lloris; Mendy, Umtiti, Varane, Sidibe; Lemar, Pogba, Kante, Dembele; Mbappe, Giroud

Inggris: Tom Heaton; Trippier, Jones, Cahill, Bertrand, Stone, Sterling, Eric Dier, Harry Kane, Dele Alli, Oxlade-Chamberlain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.