Sukses

Lorenzo Dukung Dovizioso Juara MotoGP 2017

Dovizioso sudah memenangi dua balapan di MotoGP 2017, Lorenzo belum sekalipun.

Liputan6.com, Catalunya - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mendukung rekan setimnya, Andrea Dovizioso untuk sukses di MotoGP tahun ini. Lorenzo yakin peluang Dovizioso untuk jadi juara dunia terbuka lebar.

Dovizioso hanya tertinggal tujuh poin dari Maverick Vinales dari Yamaha di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Lorenzo juga menyanjung pembalap asal Italia itu, yang mampu mengeluarkan potensinya.

"MotoGP tengah menjalani tahun yang gila, dan apa pun bisa terjadi. Begitu banyak kesalahan, banyak kecelakaan, dan Dovi merupakan rider yang cerdas. Ia tak terlalu sering jatuh dan ia memanfaatkan seluruh pengalamannya demi mengeluarkan seluruh potensi motor," ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash.

Menurut Lorenzo, Dovizioso pembalap yang konsisten dan telah cukup lama bersama Ducati. Dovizioso baru mengoleksi tiga podium yang dua di antaranya merupakan kemenangan.

Dia berharap pada balapan MotoGP selanjutnya Ducati mampu bersaing lagi di barisan depan. Lorenzo menganggap Dovizioso pantas berada di posisi dia sekarang.

"Dovi akan selalu hadir. Saat dia mendapat peluang, maka ia bisa menang. Jadi apakah ia akan ikut memperebutkan gelar? Kenapa tidak?" terang pembalap berjuluk X-Fuera ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.