Sukses

Bek Incaran MU Bandingkan Karakter Zidane dan Mourinho

Varane merupakan bek incaran MU di bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Madrid - Raphael Varane membandingkan karakteristik antara pelatih Real Mandrid, Zinedine Zidane dengan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Varane merupakan bek incaran MU di bursa transfer musim panas mendatang.

Bek Timnas Prancis itu tampil cemerlang pada musim 2016/17. Dia berhasil mempersembahkan dua gelar untuk Real Madrid, La Liga dan Liga Champions.

Varane juga sukses menyingkirkan Pepe sebagai bek andalan Real Madrid. Varane mencatatkan 23 penampilan di La Liga musim lalu, 19 di antaranya bermain penuh selama 90 menit.

Di lini pertahanan Real Madrid, Varane melakukan 98 clearances, 38 intersep, dan delapan blok. Dia juga memenangkan 53 duel udara dengan lawan dari 69 kesempatan.

Statistik tersebut membuat Mourinho berniat membawanya ke Old Trafford Stadium. Mourinho merupakan pelatih yang mempromosikan Varane ke skuat utama Real Madrid pada 2011.

Namun demikian, Varane belum memberikan sinyal bakal menerima tawaran Mourinho. Mantan pemain Lens itu ingin bertahan di Real Madrid karena sosok Zidane.

"Dia (Zidane) merupakan pelatih yang tenang dan selalu memberikan rasa percaya diri dan keamanan. Dia sedikit berbicara, tapi banyak aksinya," ucap Varane, dikutip dari Marca.

"Saya suka tindakannya yang sangat hati-hati di waktu genting. Itu sangat berbeda dengan yang dilakukan Jose Mourinho," ujar bek berusia 24 tahun tersebut.

Untuk mendapatkan Varane, MU sudah menyiapkan dana sebesar 25 juta pounds atau sekira Rp 479 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho