Sukses

MotoGP: Tunggangi Ducati, Lorenzo Catatkan Rapor Merah

Lorenzo baru sejak MotoGP 2017 menunggangi motor balap Ducati.

Liputan6.com, Catalunya - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo tidak dapat memberikan penilaian tentang penampilannya bersama tim Ducati. Tapi, di sisi lain, jika rider berjulukan X-Fuera mempertahankan posisinya di garasi Yamaha, maka ia tidak akan pernah mempunyai pengalaman ini.

"Saya tidak tahu. Sudah pasti saya memiliki hasil yang lebih buruk daripada di masa lalu. Jadi sulit untuk menilai," terang Lorenzo, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (14/6/2017).

Jika menengok karier Lorenzo ke belakang, maka ini bisa dikatakan tahun yang sulit. Betapa tidak, sejak memulai kariernya di kelas utama MotoGP pada 2008 bersama Yamaha, juara dunia tiga kali selalu berhasil mengumpulkan satu kemenangan di tujuh balapan.

Tapi, saat ini situasinya berbeda. Karena Lorenzo belum mampu mengumpulkan sebiji kemenangan dari tujuh balapan yang telah dijalaninya tersebut.

Catatan terbaiknya adalah menyelesaikan balapan di podium ketiga di Jerez. "Kami tidak akan pernah benar-benar tahu. Saya mungkin belajar beberapa hal yang tidak akan pernah saya pelajari jika saya tetap di tim yang sama tahun ini," beber Lorenzo.

Lorenzo malah tertinggal dari AndreaDovizioso di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Dovizioso sendiri sudah memasuki tahun kelima menunggangi motor balap Ducati, sehingga pengalamannya berbicara di lintasan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.