Sukses

Wahyu Aji Belum Beruntung Pimpin Klasemen ARRC

Wahyu Aji sering mendapatkan hambatan non-teknis saat mengikuti seri ARRC musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana belum beruntung untuk merebut posisi puncak kelas ARRC underbone 150 cc pada 2017. Menurut Wahyu, banyak faktor non-teknis yang mengganggunya selama balapan.

"Sebenarnya bukan masalah persiapan, tapi kurang luck saja. Saya kira faktor teknis enggak ada, semua gara-gara non-teknis," kata pembalap berusia 23 tahun ini saat mengunjungi kantor Liputan6.com pada acara buka puasa bersama, Selasa (13/6/2017).

Seperti pada seri 3 di Sirkuit Suzuka, Jepang, 4 Juni lalu, Wahyu nyaris menyapu bersih semua sesi balapan mulai latihan bebas, kualifikasi dan superpole. Di race 1, dia sukses merebut juara.

Di race 2, ia kurang beruntung karena motornya tergelincir. Wahyu harus puas berada di posisi ke-7 di race 2 kelas underbone 150 cc ARRC.

"Saya ingin sempurna di race 2 dan ingin juara lagi. Tapi saat memaksakan juara ada slide di ban belakang," ujarnya yang didampingi Wahyu Rusmayadi (Supervisor Motor Sport Department PT Yamaha Indonesia Motor) dan Hendri Wijaya (Senior General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor).

Untuk sementara, Wahyu saat ini berada di peringkat 2 klasemen underbone 150 cc. Dia sudah mengoleksi 79 poin atau terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen, Muhamad Akid Aziz (Uma Racing Yamaha Maju Motor Malaysia).

"Kalau saya enggak podium, pasti jatuh. Luck itu meskipun kecil cukup menentukan. Jangankan saya, Valentino Rossi saja suka tidak beruntung saat balapan," ucapnya.

Tonton video komentar Praveen/Debby usai gagal di Indonesia Open:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.