Sukses

Belum Kirim Undangan, Gedung Putih Sakit Hati kepada Juara NBA?

Gedung Putih belum memberikan undangan kunjungan kepada juara NBA 2017, Golden State Warriors.

Liputan6.com, Washington - Gedung Putih belum memberikan undangan kunjungan kepada juara NBA 2017, Golden State Warriors. Benarkah Gedung Putih belum mengirimkan undangan karena pelatih Warriors, Steve Kerr pernah mengkritik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

"Hari ini adalah tentang merayakan gelar juara yang kami raih. Kami belum menerima undangan dari Gedung Putih. Keputusan akan dibuat jika dan saat dibutuhkan," tulis pihak Warriors, seperti dilansir NBA.com, Selasa (14/6/2017) waktu setempat.

Pernyataan itu dirilis Warriors menyusul adanya beberapa laporan bahwa kemungkinan tim tersebut tak akan melakukan perjalanan ke Gedung Putih.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, diketahui pernah mengekspresikan kekecewaan dengan hasil pemilihan presiden Amerika Serikat pada November 2016. Sang pelatih mengkritik Presiden Donald Trump karena secara rutin menggunakan kata-kata rasialis, menghina wanita, serta penuh ejekan selama berkampanye.

Sebelumnya, para pemain dan staf juara Liga Sepakbola Amerika, New England Patriot, dan juara sepakbola antar perguruan tinggi, Clemson, diundang oleh Trump untuk merayakan gelar di Gedung Putih. Jadi, apakah Golden State Warriors sang juara NBA diundang ke Gedung Putih oleh Donald Trump?

(Artikel asli ditulis Yus Mei Sawitri/bola.com)

Saksikan video menarik ini


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.