Sukses

Juara All England Tumbang di Indonesia Open 2017

Juara All England, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, disingkirkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di Indonesia Open 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2017. Ganda putra andalan Indonesia itu kalah 16-21 dan 16-21 dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di Jakarta Convention Center, Rabu (14/6/2017) siang WIB.

Tersingkirnya Kevin/Marcus dari Indonesia Open 2017 merupakan sebuah kejutan. Sebab selain menjadi unggulan pertama, juara All England ini selalu menang di dua pertemuan sebelumnya atas Kim/Anders.

Bermain di depan publik sendiri, Kevin/Marcus mengawali gim pertama dengan baik setelah unggul 3-0. Meski skor sempat imbang 6-6, mereka kembali memimpin dengan skor 9-6. Namun, Kim/Anders berbalik unggul 11-10 di interval pertama.

Setelah itu, Kevin/Marcus selalu tertinggal dalam perolehan poin. Hingga akhirnya gim pertama dimenangkan Kim/Anders.

Di awal gim kedua, kedua pasangan saling kejar-mengejar poin. Setelah skor 3-3, Kim/Anders unggul 6-4. Kevin/Marcus sempat menyamakan skor menjadi 10-10.

Usai interval kedua, lagi-lagi Kevin/Marcus kerap tertinggal dalam perolehan poin. Sempat memperkecil skor 14-15, pasangan ini akhirnya harus mengakui keunggulan Kim/Anders.

Dengan tersingkirnya Kevin/Marcus, wakil pelatnas tinggal menyisakan enam ganda putra untuk merebut tiket ke babak 16 besar Indonesia Open 2017. Sejauh ini baru pasangan non-pelatnas, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, yang sudah lolos ke babak 16 besar setelah menang walkover (WO) atas Lu Kai/Zheng Siwei dari Tiongkok.

Satu tiket lainnya sudah menjadi milik Indonesia setelah Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan akan menantang seniornya Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama di babak pertama Indonesia Open 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.