Sukses

Lawan Persija, Sriwijaya FC Matangkan Strategi Khusus

Sriwijaya FC juga menyiapkan amunisi khusus lawan Persija.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa menggelar persiapan khusus jelang laga tim asuhannya kontra Persija Jakarta Jumat, (16/6/2017). Pelatih asal Brasil itu mematangkan teknik dan strategi khusus.

Bahkan, pihaknya menyiapkan amunisi khusus sebelum menyambangi markas tim berjuluk Macan Kemayoran itu di Stadion Patriot, Bekasi. Siapa amunisi khusus itu?

Mereka adalah pemain non muslim yang dipersiapkan secara maksimal di jelang matchday ke-11  Liga 1. Mereka berjumlah tujuh pemain: Alberto "Beto" Gonzalves, Hilton Moreira, Yohanis Nabar, Yu Hyun Koo, Marco Sandy Meraudje  dan Yanto Basna.

"Mereka yang non muslim kita maksimalkan untuk menaikkan stamina. Tenaga mereka pastinya sangat penting untuk laga lawan Persija nanti," kata Lessa.

Lessa mengaku kondisi fisik anak asuhnya menurun apabila dibandingkan hari biasanya. Sedangkan porsi latihan juga dikurang demi menjaga kekhusyukan ibadah. "Mereka pasti lemas walaupun kita bertanding malam. Karena beda kondisinya di bulan puasa atau di hari biasa,"ujarnya.

Dengan demikian, Lessa akan memaksimalkan kekuatan pasukannya tersebut. Makanya dia juga menggelar latihan pasukan Sriwijaya FC di gym agar kondisi fisik pemain tetap bugar.

"Pastinya Persija juga punya pemain non muslim. Tapi kita akan lebih maksimal lagi. Semoga kekuatan mereka bisa menunjang performa tim,"tuturnya.

Bukannya Buruk

Sementara itu Lessa juga sempat menyebut, anak asuhnya bukan bermain buruk hingga tim berada di papan tengah klasemen. Tapi Laskar Wong Kito hanya kurang faktor keberuntungan saja.

Terbukti di laga terakhir kontra Mitra Kukar anak asuhnya pesta gol dengan skor 3-1. "Keberuntungan itu seperti sudah kembali kepada kita," ujar Lessa, yang juga pernah menangani Persipura Jayapura bersama Jacksen F Tiago.

(Indra Pratesta)

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.