Sukses

Luis Milla Kantongi 35 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia

Luis Milla menegaskan tidak bergantung dengan pemain senior untuk Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla sudah mengantongi 35 nama pemain muda untuk persiapan Piala Asia U-23 pada Juli mendatang. Ini sekaligus menegaskan jika pelatih asal Spanyol itu tidak bergantung dengan pemain senior.

Pada beberapa pertandingan uji coba sebelumnya, Luis Milla selalu memasukkan beberapa pemain senior ke dalam timnas U-22. Meski begitu, itu bukan berarti Milla ragu dengan kapasitas pemain muda.

"Saya sudah punya daftar pemain yang akan dipilih jadi tidak ada masalah tidak ada pemain senior di Training Center (TC) berikutnya karena pemain senior hanya untuk memberi contoh," ujarnya seusai laga uji coba Timnas Indonesia kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/6/2017) malam.

Menurut Milla, timnas Indonesia U-22 sudah memiliki bekal tidak pernah kebobolan dalam dua pertandingan terakhir.

"Kalau kerja keras pasti bisa," ucapnya.

Ada satu pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan Milla terkait pemain muda. Dia wajib untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain muda di Timnas Indonesia.



Sejauh ini, ada tiga pemain muda yang mulai tumbuh rasa percaya dirinya sehingga bisa bermain baik, yakni Febri Hariyadi, Marinus Mariyanto, dan M Rezaldi Hehanusa.

Pemain senior Stefano Lilipaly menilai pemain muda di timnas Indonesia U-22 bermain sangat bagus. "Saya percaya pada pertandingan selanjutnya pasti lebih baik lagi," kata Stefano. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.