Sukses

MotoGP: Fairing Baru Yamaha Bikin Vinales Lebih Lincah

Yamaha Movistar membuat kejutan untuk dua pembalap MotoGP mereka, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Liputan6.com, Barcelona - Yamaha Movistar membuat kejutan untuk dua pembalap MotoGP mereka, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Pabrikan asal Jepang itu mengeluarkan fairing baru di akhir sesi tes MotoGP di Barcelona, Senin (12/6/2017).

Hanya Vinales yang baru merasakan fairing baru timnya itu. Sementara Rossi belum bisa menggunakannya karena terbentur waktu.

"Saya tidak punya waktu. Namun di hari selanjutnya, saya pasti mencoba fairing baru itu," kata Rossi, dikutip dari GP One.

Sementara itu, Vinales membeberkan kelebihan fairing baru Yamaha. Dia menyebut fairing terbaru ini lebih ringan dari sebelumnya.

"Ini membuat motor saya lebih lincah karena tidak terlalu berat. Fairing ini merupakan sesuatu yang kami cari untuk menghadapi lintasan cepat seperti di Mugello," ujar Vinales.

Saat balapan di MotoGP Italia, Vinales tidak bisa mengejar kecepatan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di lintasan lurus. Dovizioso sendiri keluar sebagai pemenang, sedangkan Vinales berada di urutan kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.