Sukses

Sriwijaya FC Waspadai Marquee Player Persija

Persija akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (6/6/2017)

Liputan6.com, Palembang - Target Sriwijaya FC mengamankan kemenangan saat menantang tuan rumah Persija Jakarta, di lanjutan Liga 1, Jumat (16/6) di Stadion Patriot Bekasi dipastikan akan menemui jalan terjal. Pasalnya, belakangan ini Macan Kemayoran sudah berhasil bangkit dari keterpurukan.

Bahkan, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mampu mencatat dua kemenangan beruntun saat bertemu Arema FC (2/6) dan PS TNI (8/6) lalu. Tidak hanya mencatat enam poin sempurna, di dua laga tersebut gawang Persija clean sheet.

Ini membuat Persija jadi tim yang paling sedikit kebobolan di ajang Liga 1, lima gol.

Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan menyebut pihaknya sudah mempelajari gaya bermain Persija. Setidaknya ada dua pemain Persija yang diakuinya akan banyak memberikan ancaman.

“Hampir semua pemain Persija berkualitas. Mereka juga sama baiknya saat bertahan maupun menyerang. Namun jika harus menyebut nama pemain yang berbahaya, maka marquee player-nya harus sangat diwaspadai nantinya,” ujarnya.

Bruno Da Silva Lopes disebutnya punya kualitas di atas rata-rata. “Posturnya cukup ideal untuk bertarung di lini depan. Selain itu dia punya kemampuan shooting dari luar kotak penalti yang sangat baik,” bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatian Ekstra

Selain Bruno Lopes, satu pemain lagi yakni Ambrizal Umanailo juga patut mendapatkan perhatian ekstra. Pasalnya, pemain U22 Persija ini punya kecepatan serta kualitas dribel yang cukup baik dari kedua sisi lapangan.

“Meski badannya tidak terlalu tinggi, namun sangat lincah dan cukup licin. Pergerakannya harus dimatikan nantinya,” Hartono menegaskan.

Sriwijaya sendiri saat ini berada di posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan nilai 14 poin dari 10 laga. Sementara Persija berada di peringkat kedelapan dengan 15 poin.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.