Sukses

Tiga Pemain Ini Jadi Kunci Kesuksesan Real Madrid

Tiga pemain ini mempengaruhi semangat di ruang ganti Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Raphael Varane, menyebut tiga pemain jadi kunci kesuksesan timnya musim ini. Tiga pemain yang dimaksudnya itu adalah Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Marcelo.

Tiga pemain ini disebutnya sudah mengalirkan spirit yang bagus ke dalam tim. Seperti Zinedine Zidane, tiga pemain ini mampu pengaruhi rekan-rekannya sehingga berpikir positif saat bermain untuk Real Madrid.

"Pemain-pemain yang sudah membuat suasana santai dan juara tentu Cristiano Ronaldo, Ramos dan Marcelo," ujarnya seperti dikutip France Football.

"Sedangkan kesuksesan Zidane datang dari cara dia alirkan ketenangan dan itu tak pernah berubah meski apa pun yang terjadi."

"Ketenangan itu membuat percaya diri dan aman. Dia sedikit bicara tapi saat bicara sangat mengena. Saya suka cara dia bersikap di Real Madrid, ini berbeda ketimbang Jose Mourinho," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Pemain Senior

Varane kini genap sudah tiga kali juara Liga Champions. Di usianya yang masih 24 tahun, bek asal Prancis itu sudah kalahkan banyak pemain senior.

"Banyak pemain senior seperti Buffon, Maradona, Ibrahimovic dan Ronaldo Nazario yang belum memenangkan ini. Saya tak pernah bayangkan bisa dapatkan banyak, saya masih punya banyak waktu," katanya.

"Saya bukan anak-anak lagi. Sekarang saya pemain sepak bola yang memulai karier dengan nyaris memenangkan segalanya," ujar Varane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.