Sukses

Liverpool Kembali Akan Datangkan Mantan Bintang Chelsea

Jika jadi, Liverpool akan jadi klub kedua Mohamed Salah setelah Chelsea.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool diprediksi akan kembali kedatangan pemain yang notabenenya mantan andalan pesaing mereka, Chelsea. Setelah sebelumnya Dominic Solanke resmi berseragam The Reds, Mohamed Salah disebut-sebut siap menyusul berlabuh di Anfield.

Kans pemain Timnas Mesir yang saat ini memperkuat AS Roma itu memang cukup besar untuk bergabung dengan pasukan Jurgen Klopp. Kondisi keuangan Roma, jadi salah satu faktor utama mengapa Salah, yang membela Chelsea pada 2014-16, berpeluang besar hengkang dari tim ibu kota Italia itu.

Dilansir laman resmi Liverpool, seorang jurnalis di Roma, Matteo Vitale mengatakan, Roma terpaksa harus mengeluarkan kebijakan menjual pemainnya guna memenuhi aspek financial fair play. Mohamed Salah disebut-sebut jadi pemain yang cocok untuk membantu kondisi internal tim tersebut.

"Salah telah lama bernegosiasi dengan Liverpool. Giallorossi perlu pengorbanan setidaknya satu pemain dalam rangka memenuhi aspek financial fair play," kata Vitale.

Untuk menyeimbangkan neraca keuangan, Roma memang harus menjual pemain mereka. Pasalnya, mereka baru membeli beberapa pemain baru, sebut saja Bruno Peres, Mario Rui dan Juan Jesus, yang menghabiskan dana lebih dari 35 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Makin Gemilang

Jika nantinya benar-benar dijual ke Liverpool, Vitale optimistis potensi Salah akan menunjukkan kemajuan. Kehadiran Jurgen Klopp di kursi kepelatihan Liverpool akan membuat masa depan Salah semakin gemilang.

"Di Roma, Salah melakukan tugasnya dengan baik di bawah komando Luciano Spalletti sebagai seorang striker lubang dalam taktik 3-5-2," ujar Vitale.

"Dia adalah tipe pemberi assist yang luar bisa dan akan menjadi sempurna bagi gaya sepakbola Klopp, teknis dan cepat."

(Inov Nastora)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool