Sukses

Presiden Barcelona: Messi Tinggal Tanda Tangan

Kontrak lama Messi di Barcelona akan habis tahun depan. Negosiasi perpanjangan berjalan alot.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan kontrak baru Lionel Messi telah jadi dan sang pemain tinggal tanda tangan.

“Messi ingin pensiun di Barcelona dan kapan pun perpanjangan kontrak terjadi, itu akan terjadi. Untuk saat ini saya merujuk Anda pada kata-kata Messi sendiri,” kata Bartomeu seperti dilansir Soccerway.

Kontrak lama Messi akan habis tahun depan. Negosiasi perpanjangan berjalan alot. Meski demikian, Messi berjanji dirinya akan pensiun di Camp Nou. Hal itu menjadi acuan bagi Bartomeu.

Ya, sebelumnya Messi memang menjanjikan dirinya bakal menghabiskan kariernya bersama Barcelona. “Itulah yang selalu aku inginkan dan impikan, aku ingin menyelesaikan karierku di Barcelona,” ucap Messi beberapa waktu lalu.

Menurut laporan di Spanyol, dalam kontrak barunya, gaji Messi akan naik menjadi 504 ribu pound sterling (sekitar Rp 8,5 miliar) per pekan. Sementara klausul rilisnya mencapai 348 juta pound sterling (sekitar Rp 5,8 triliun).

Messi gabung Barcelona sejak usia 13 tahun. Bersama klub itu, ia telah memenangkan delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions. Total, Messi sudah membela Barcelona dalam 583 pertandingan dan mencetak 507 gol.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi