Sukses

Nadal Bidik Titel Pertama ATP World Tour Finals

Nadal lolos turnamen penutup tahun itu setelah memenangkan Prancis Terbuka 2017.

Liputan6.com, Paris - Rafael Nadal berpeluang mengakhiri dahaga gelar ATP World Tour Finals. Dia menjadi pemain pertama yang lolos turnamen penutup tahun tersebut.

Nadal melakukannya setelah menjuarai Prancis Terbuka 2017. Selain Grand Slam tersebut, dia juga memenangkan Monte Carlo Masters, Barcelona Open, dan Madrid Open sepanjang tahun ini. 

"Saya tidak bisa berpartisipasi pada turnamen tahun lalu karena cedera. Saya antusias bermain November mendatang," kata Nadal, ungkap Daily Mail.

ATP World Tour Finals, berlangsung di London, 12-19 November mendatang, mempertemukan delapan petenis terbaik dunia. Nadal tidak pernah menjadi juara. Capaian terbaiknya adalah masuk final edisi 2010 dan 2013.

Pada kesempatan itu, dia harus mengakui keunggulan Roger Federer (2010) dan Novak Djokovic (2013). Tahun lalu titel direbut Andy Murray.

Setelah Nadal, Federer berpotensi mengamankan tiket jika tampil baik di Stuttgart. Di luar kedua petenis itu, persaingan memperebutkan tempat diikuti Dominic Thiem, Stan Wawrinka, Alexander Zverev, Djokovic, Murray, dan David Goffin.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.