Sukses

MU Segera Rampungkan Transfer Morata

MU dikaitkan dengan Alvaro Morata sejak awal Juni.

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid, Alvaro Morata, ingin urusan transfernya selesai pekan ini, sebelum menggelar pesta pernikahan, Jumat (16/6/2017). Manchester United (MU) jadi klub tujuan sang pemain.

MU sering dikaitkan dengan Alvaro Morata sejak awal Juni. Kabar ini berhembus setelah Manchester United gagal mendaratkan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang pada akhirnya memperpanjang kontrak di Vincente Calderon.

Manajer MU, Jose Mourinho, diberitakan telah beberapa kali berkomunikasi dengan Alvaro Morata. Manajer asal Portugal tersebut menjanjikan tempat utama jika Alvaro Morata bersedia bergabung dengan The Red Devils pada musim depan.

Seperti dilansir The Telegraph, janji itulah yang membuat Alvaro Morata bersedia mencapai kesepakatan secara personal dengan Manchester United. Sang pemain membutuhkan kesempatan tampil reguler demi jatah skuat inti di tim nasional Spanyol pada ajang Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, Proses transfer ini masih terganjal masalah banderol pemain. Real Madrid mematok harga 80 hingga 90 juta euro (Rp 1,3 triliun), namun Manchester United masih bertahan di angka 75 juta euro (Rp 1,09 triliun), ditambah 5 juta euro (Rp 73 miliar) untuk klausul bonus

Menurut AS, Real Madrid enggan melepas Alvaro Morata di bawah harga yang ditentukan karena "nilai" sang pemain. Apalagi, pada musim 2016-2017, meski jarang tampil reguler, penyerang asal Spanyol itu mampu menorehkan 20 gol hanya dari 1.872 menit bertanding.

Real Madrid juga membutuhkan dana besar untuk merekrut bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe, yang banderolnya diperkirakan mencapai 130 juta euro (Rp 1,9 triliun). Selain Alvaro Morata, Real Madrid bakal melego James Rodriguez, yang dikabarkan akan berseragam Chelsea pada musim depan.

(Artikel asli ditulis oleh Ary Wibowo / diedit oleh Ary Wibowo / Bola.com)

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU