Sukses

Terungkap, Kunci Sukses Zidane di Real Madrid

Zidane mulai melatih Real Madrid sejak pertengahan musim lalu. Ia kemudian mengantarkan Los Blancos juara Liga Champions dua kali beruntun.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid Raphael Varane blak-blakan soal kunci sukses Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Ia menyebut pelatih asal Prancis itu selalu tenang, tak peduli keadaan seperti apa.



Zidane mulai melatih Real Madrid sejak pertengahan musim lalu. Ia kemudian mengantarkan Los Blancos juara Liga Champions dua kali beruntun.

Tak hanya itu, Zidane juga membawa Real Madrid memenangi trofi La Liga, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Varane pun memuji ketenangan sang pelatih.

“Keberhasilan Zidane berasal dari menularkan ketenangan dan tak pernah mengubah itu, tidak peduli apa yang terjadi. Ketenangan itu memberi kepercayaan diri dan rasa aman. Dia berbicara sedikit, tapi saat dia melakukannya, itu penting,” kata Varane kepada France Football.

“Aku suka bagaimana dia bertindak sangat hati-hati pada saat-saat penting, dan ini sangat berbeda dengan Jose Mourinho. Ada keharmonisan yang nyata. Terkadang di ruang ganti, sepertinya kami berhadapan dengan rekan satu tim. Zidane benar-benar merasa nyaman dengan kami, tapi dia menjaga jarak saat itu perlu.”

“Meskipun dia begitu dekat, saya belum pernah melihat orang di ruang ganti menghina dia,” ujar Varane mengakhiri.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.