Sukses

Inter Milan Salip Juventus Gaet Kiper Arsenal

Szczesny belum resmi berkostum Juventus, Inter Milan ambil kesempatan.

Liputan6.com, Milan - Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny belum tentu akan bergabung dengan Juventus musim depan. Rival abadi Juventus, Inter Milan, dikabarkan juga tengah berupaya mengejar tanda tangan Szczesny.

Seperti dilaporkan Sportitalia, Inter Milan mencoba menyalip Juventus dengan mengajukan penawaran cepat. Apalagi, sampai sejauh ini belum ada kesepakatan yang pasti antara Juventus dan Arsenal terkait Szczesny.

Negosiasi dikabarkan mandek lantaran Juventus hanya menawarkan separuh uang harga 15 juta euro yang diminta Arsenal. Sementara bagi Nerazzurri, harga itu tak akan menjadi masalah, apalagi bagi kiper dengan kualitas seperti Szczesny.

Inter Milan pun cukup berpeluang mendapatkan Szczesny karena ada sosok Walter Sabatini, mantan direktur AS Roma yang kini menjadi direktur Inter Milan. Sebelumnya, Juventus telah menetapkan Szczesny sebagai calon pengganti Gianluigi Buffon ketika pensiun tahun depan. Hanya saja, kiper Polandia itu harus bersabar sebagai kiper cadangan di Juventus setidaknya selama satu tahun.

Serie A sendiri tak asing lagi bagi Szczesny. Ia sudah pernah merasakan membela AS Roma selama dua musim dengan status sebagai pemain pinjaman. Bersama Roma, ia sejatinya tampil cukup gemilang. Namun, I Giallorossi terpaksa memulangkan

Szczesny ke Arsenal lantaran tak punya opsi untuk mempermanenkannya. Adapun Szczesny terdepak dari Arsenal sejak kedatangan Petr Cech dari Chelsea pada musim panas 2015. Ia butuh jam terbang yang banyak di klub demi mengamankan tempat utama di timnas dalam ajang Piala Dunia 2018. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.