Sukses

Resmi, Mayweather Jr Vs McGregor

Mayweather Jr bertanding melawan McGregor dalam cabang tinju.

Liputan6.com, Las Vegas - Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor memastikan bakal berduel di Las Vegas, 26 Agustus mendatang. Mereka akan bertanding dalam aturan tinju.

Kedua petarung mengumumkan partai tersebut melalui akun pribadi Twitter masing-masing. Mayweather Jr diperkirakan menerima USD 100 juta lebih dari pertandingan ini.

Dia juga langsung ditetapkan sebagai favorit. Publlik dan pengamat meragukan performa McGregor di bawah peraturan tinju. Apalagi dia menghadapi salah satu atlet terbaik sepanjang masa.

Mayweather Jr dikenal karena pertahanannya. Dia tidak terkalahkan dalam 49 pertandingan profesional.

Namun, Mayweather Jr akan menginjak 41 tahun pada pertarungan nanti. Dia juga lama absen setelah terakhir kali bertanding melawan Andre Berto, September 2015.

Di sisi lain, McGregor merupakan salah satu petarung MMA paling populer sejak memenangkan titel UFC pada Desember 2015. Baru berusia 28 tahun, dia memiliki pukulan keras tangan kiri.

Duel Mayweather Jr vs McGregor akan mengingatkan publik akan pertarungan lintas disiplin 1976. Ketika itu Muhammad Ali bertemu pesumo Antonio Inoki selama 15 ronde. Namun, pada laga itu, kedua petarung bisa menggunakan ilmu masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.