Sukses

Federasi Sepak Bola Prancis Tergiur Tangan Midas Zidane

Zinedine Zidane sukses menghadirkan sederet trofi bergengsi di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Zinedine Zidane menukangi Real Madrid membuat Federasi Sepak bola Prancis (FFF) tergiur untuk merekrutnya. Presiden FFF, Noel Le Graet, berharap Zizou bersedia menangani tim nasional (timnas) Prancis di masa mendatang. 

Zinedine Zidane berhasil memimpin Real Madrid meraih gelar Liga Champions dalam dua musim terakhir. Prestasi tersebut membuat Los Blancos menjadi klub pertama yang sukses mempertahankan trofi di era Liga Champions.

Selain itu, Zidane juga mempersembahkan gelar La Liga 2016-2017 untuk Real Madrid setelah sekian lama. Los Merengues tidak memenangi titel tersebut sejak 2012-2013.

Kesuksesan Zidane bersama Real Madrid membuatnya digadang-gadang menjadi calon pelatih timnas Prancis. Le Graet pun tidak membantah kabar tersebut.

"Langkah tepat untuk Zidane adalah melatih timnas Prancis setelah menangani Real Madrid. Saya harap dia tertarik suatu saat nanti," kata Le Graet kepada RMC.

"Saat ini, Zidane masih harus memberikan segalanya kepada Real Madrid. Dia cocok melatih klub itu. Saya tak percaya dengan pencapaiannya di Real Madrid," lanjutnya.

Zinedine Zidane pernah membela timnas Prancis pada periode 1994 hingga 2006. Zidane tampil dalam 108 pertandingan, mempersembahkan trofi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.


(Artikel asli ditulis oleh: Budi Prasetyo Harsono/Diedit oleh Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.