Sukses

City Buru Wonderkid Leipzig

City dikabarkan tertarik dengan gelandang RB Leipzig

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dikabarkan tertarik dengan gelandang RB Leipzig. Tetapi, bukan Naby Keita yang seperti dirumorkan belakangan ini, melainkan pemain muda Erik Majetschak.

Menurut laporan Bild, City sangat berminat merekrut pemain 17 tahun itu. Majetschak dianggap sebagai salah satu talenta terbaik hasil binaan akademi Rasen Ballsport. Yang juga malang melintang di beberapa kelompok usia muda timnas Jerman. Terakhir, Majetschak bermain untuk Jerman U-17.

Kontrak Majetschak bersama Leipzig akan berakhir pada 2018 mendatang. Dan City bisa melakukan pertukaran pemain dengan runner-up Bundesliga 2016/17 lalu itu.

Leipizg sendiri tak hanya ingin menjual Majetschak. Tetapi juga Nicolas Gerrit Kuhn yang sangat diminati Barcelona.

Majetschak dan Kuhn meski dinilai sangat berbakat tetapi tidak bisa memainkan gaya sepak bola yang khas dengan Leipzig. Mereka dianggap lebih sesuai dengan filosofi yang digunakan di City serta Barcelona.

Bild pun menyarankan agar Leipzig mengambil kesempatan untuk menukar Majetschak dengan pemain berbakat City, Jadon Sancho. Karena diam-diam, Leipzig memendam hasrat untuk calon bintang The Citizens itu.

 

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.