Sukses

MotoGP: Ducati Pede Desmocedici GP17 Bisa Imbangi Yamaha

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso sukses memenangi dua seri MotoGP terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - General Manager Ducati Corse MotoGP, Luigi 'Gigi' Dall'Igna menekankan, bahwa pekerjaan selama satu tahun untuk mengembangkan kuda besi Desmocedici Gp17 terbayar lunas. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah pesta yang digelar tim Pabrikan Italia di Borgo Panigale, Bologna.

Pesta yang digelar Ducati belum lama ini untuk memberikan apresiasi kepada Andrea Dovizioso yang sukses merebut dua kemenangan beruntun di Mugello dan Catalunya.

Keberhasilan itu mengantarkannya di urutan kedua klasemen pembalap MotoGP dengan raihan 104 poin. Ia hanya tertinggal tujuh angka dari Maverick Vinales di puncak klasemen.

Hasil yang diperoleh Dovizioso membuktikan bahwa para mekanik Ducati bekerja dengan sangat baik untuk memperbaiki Desmocedici GP17. "Kami tahu bahwa Sirkuit Catalunya sangat sulit bagi kami," ungkap Dall'Igna seperti dikutip Autosport, Kamis (15/6/2017).
 
"Tahun lalu, kami sangat menderita dan karena alasan inilah kami baru melakukan pengujian dua hari yang pasti bisa membantu. Saat ini, motor kami dalam kondisi bagus di MotoGP," ucap Dall'Igna.

(David Permana)

Tonton Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.