Sukses

3 Calon Pengganti Morata di Real Madrid

Morata akan pindah ke Real Madrid. Lalu, siapakah yang akan menggantikannya di Santiago Bernabeu?

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Morata selangkah lagi akan meninggalkan Real Madrid. Pemain 24 tahun itu bakal pindah ke Manchester United (MU).

Morata memang menjadi incaran utama MU di bursa transfer musim panas ini. Pria Spanyol itu ingin dibeli manajer Jose Mourinho setelah melepas penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic.

MU dan Morata konon sudah mencapai kesepakatan personal. MU kini tinggal bernegosiasi dengan Real Madrid mengenai nilai transfer Morata.

Agen Morata, Juanma Lopez, telah bertemu dengan petinggi Real Madrid. Lopez menyampaikan tawaran MU untuk Morata. Morata juga ingin segera menjadi pemain MU. Dia berharap kepindahannya akan rampung pekan ini.

Madrid ingin MU membayar mahar 90 juta euro. Harga itu bukan masalah bagi Setan Merah. Lalu, jika Morata pindah, siapakah yang akan menggantikannya di SantiagoBernabeu? Ada tiga nama yang cocok.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alexandre Lacazette

Penyerang Olympique Lyon asal Prancis, Alexandre Lacazette. (AFP/Jean-Sebastien Evrard)
Lacazette telah membela Lyon sejak 2010. Ia sukses jadi mesin gol klub asal Prancis tersebut dengan torehan 129 gol dalam 275 pertandingan.

Musim lalu, Lacazette membela Lyon dalam 44 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 37 gol.

Pemain 25 tahun itu pun ingin pindah dan mencari tantangan baru di klub lain. Ada beberapa klub besar yang tertarik kepadanya, salah satunya adalah Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe (AFP/Charly Triballeau)
Banyak pihak melabeli Mbappe sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa saat ini setelah ia tampil brillian bersama Monaco pada musim 2016-17.

Penyerang yang baru berusia 18 tahun tersebut merupakan pilihan utama pelatih Leonardo Jardim untuk mengisi lini depan. Ia berperan penting atas keberhasilan Monaco menjuarai Ligue 1 (Liga Prancis), mematahkan dominasi Paris Saint-Germain dalam empat tahun terakhir, dengan torehan 15 gol dan 11 assist dari 29 pertandingan.

Ia juga turut membantu Les Monégasques melangkah hingga semifinal Liga Champions dengan enam gol dalam sembilan laga. Beberapa klub ternama ternama Eropa dirumorkan tertarik untuk merekrut Mbappe, tak terkecuali Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (EPA/Friedmann Vogel)
Aubameyang membela Dortmund dalam 46 pertandingan musim lalu. Mantan pemain AC Milan juga telah melesakkan 40 gol.

Total, sejak membela Dortmund pada 2013, Aubameyang telah tampil dalam 189 pertandingan dan melesakkan 120 gol.

Ia jadi salah satu target utama Real Madrid untuk menggantikan Morata. Kecepatan pemain asal Ghana itu akan menambah agresivitas Los Blancos dalam menyerbu pertahanan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.