Sukses

Dipecat Leicester City, Ranieri Kini Tangani Klub Prancis

Ranieri pada Februari 2017 dipecat oleh Leicester City.

Liputan6.com, Nantes - Claudio Ranieri, resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar klub Ligue 1 Prancis, Nantes. Pelatih asal Italia itu menekan kontrak dua tahun bersama Nantes.

Mantan pelatih Leicester City itu bukan pertama kalinya menangani klub Ligue 1. Ranieri sempat menukangi AS Monaco pada 2012-2013, ketika mereka masih bermain di Ligue 2 hingga promosi ke Ligue 1.

Seperti dilansir Reuters, Nates mengonfirmasi bahwa pelatih berusia 65 tahun menggantikan posisi Sergio Conceicao. Penunjukkan Ranieri disebut media-media Prancis sebagai "kudeta indah oleh para direktur Nantes."

Sergio Conceicao sendiri sesungguhnya tidak buruk kala menangani Nantes. Ia memimpin Nantes dari zona degradasi pada Desember lalu, menuju finis di peringkat ketujuh Ligue 1 musim ini

Keputusannya meninggalkan Nantes karena ia harus pulang ke Portugal setelah FC Porto mengontraknya. Sergio Conceicao dinilai pelatih berbakat yang bisa membawa Porto kembali berjaya di Portugal.

Sementara itu, Ranieri telah melatih delapan klub berbeda di negaranya, termasuk Juventus, AS Roma, Inter Milan, dan Napoli, ditambah  Atletico Madrid dan Valencia di Spanyol. Di Inggris, Ranieri menukangi Chelsea dan Leicester City di Inggris.

Ranieri dipecat Leicester pada Februari lalu atau sembilan bulan setelah ia mengantarkan The Foxes juara Liga Inggris musim 2015-2016. Pemecatan Ranieri mendapat kritik dari banyak pihak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.