Sukses

Mayweather Jr Mulai Matangkan Persiapan Lawan McGregor

Sehari setelah pengumuman jadwal pertandingan, Floyd Mayweather Jr langsung kembali ke sasana.

Liputan6.com, Jakarta Floyd Mayweather Jr tidak main-main dalam mempersiapkan diri menghadapi petarung Mix Marial Art (MMA), Conor McGregor. Sehari setelah pertarungan mereka resmi diumumkan, petinju berjuluk The Money tersebut segera kembali berlatih.

Awalnya banyak yang meragukan pertarungan Mayweather Jr melawan McGregor bakal terwujud, sebab keduanya berbeda cabang olahraga yang digeluti. Mayweather seorang petinju, sedangkan McGregor petarung MMA.

Namun Rabu lalu, teka-teki itu akhirnya terjawab. Baik Mayweather Jr maupun McGregor sama-sama mengumumkan jadwal pertarungan mereka lewat Twitter. Rencananya, kedua tim akan bertemu di T-Mobile Arena, Las Vegas, 26 Agustus 2017. Kedua pihak sepakat untuk bertarung dalam aturan tinju.

Demi mewujudkan ini, McGregor telah mendapat lisensi bertanding dari komisi tinju Nevada. Dalam aturan kontrak juga disebutkan, kalau petarung asal Republik Irlandia itu tidak boleh menggunakan jurus lain selain kedua tinjunya.

Sehari setelah pengmuman, Mayweather Jr yang terakhir kali naik ring 2015 lalu kembali ke sasana. Seperti dilansir The Sun, petinju berusia 41 tahun itu mulai mengasah kemampuannya bersama tim pelatih dan petinju lainnya.

Suasana latihan Mayweather Jr terlihat lewat video yang diunggah di Instagram. Dalam duel ini, The Money bakal mendapat bayaran 100 juta USD.

Sementara itu, Leonard Ellerbe, optimistis Mayweather Jr bakal mendominasi duel melawan McGregor. Namun, pria yang sudah 21 tahun menjadi tangan kanan Mayweather Jr tersebut tetap menghormati rekor bertanding McGregor.

“Floyd tidak membicarakan hal lain selain pertarungan melawan McGregor. Itu menjadi fokusnya saat ini,” kata Ellberbe.

“Ini benar-benar berbeda dengan duel melawan Manny Pacquiao, sebab ada faktor yang belum diketahui saat McGregor melangkah ke sana—saya terkesan dengan caranya bertanding. Dia bahkan tak terlihat memukul secara keras, tapi dia sangat licin dengan itu. Apalagi kalau sampai menangkap mereka, dia pasti akan menghancurkan mereka.” 

Simak juga berita mengenai petarung MMA berdara campuran Inggris-Indonesia, Anthony Engelen pada video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grafis Floyd Mayweather Jr Vs Conor McGregor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.