Sukses

Tolak Kontrak Baru di AC Milan, Hujan Cacian Menerpa Donnarumma

Padahal, AC Milan telah menawarkan Donnarumma kontrak berdurasi lima musim dengan gaji 4 juta euro per tahun.

Liputan6.com, Milan - From hero to zero. Begitulah yang dialami Gianluigi Donnarumma saat ini. Lantaran menolak perpanjangan kontrak dari AC Milan, kini kiper jangkung itu terus dihujani kritik.

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Donnarumma bersama Milan masih menjadi tanda tanya. Itu karena pemain asal Italia tersebut terus menunda untuk memperbarui durasi kerjanya yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Padahal, manajemen AC Milan telah menawarkan Gianluigi Donnarumma kontrak berdurasi lima musim dengan gaji yang mencapai 4 juta euro (Rp 59 miliar) per tahun. Nilai tersebut terbilang cukup besar untuk pemain berusia 18 tahun.

Setelah menggelar pertemuan dengan petinggi AC Milan di Milanello, Kamis (15/6/2017), Donnarumma yang diwakili sang agen, Mino Raiola memutuskan untuk tak menandatangani kontrak baru.

"Agen Donnarumma, Mino Raiola, memberi tahu kami jika sang kiper telah membuat keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama AC Milan. Keputusan tersebut diambil langsung oleh Donnarumma," jelas CEO AC Milan, Marco Fassone.

Keputusan Gianluigi Donnarumma tersebut membuat pendukung AC Milan kecewa. Alhasil, Milanisti membanjiri akun Instagram Donnarumma @gigiodonna99 dengan kritikan hingga cacian. Bahkan, tagar #dollarumma digaungkan karena si pemain dianggap mata duitan.

"Donnarumma, kamu telah menghancurkan hati saya. Apa yang terjadi dengan #weareacmilan?" tulis akun @pmazabuel27.

"Semua ini hanya mengenai uang! AC Milan tidak membutuhkan kiper seperti kamu! Pergi saja! #DOLLARumma," tulis akun @khoirunnisa_alfi.

"Semoga kamu sering dihantam cedera," tulis akun youounes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Akan Seperti Buffon

Seorang fans juga menyebut, dengan tingkah laku seperti itu, Donnarumma tak akan jadi legenda di Italia. Apalagi seperti kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

"Kamu tidak akan pernah menjadi legenda seperti Buffon. Semoga mereka mencadangkan mu, sehingga kamu melewatkan Piala Dunia," tulis akun @cgstenberg

"Pergi saja, kami masih memiliki Alessandro Plizzari (kiper muda AC Milan)," tulis akun @priandaedwin.

Dengan keputusan tersebut, membuat Gianluigi Donnarumma makin dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa, mulai dari Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Juventus, hingga Paris Saint-Germain. Namun, dari klub-klub tersebut, Madrid menjadi yang paling serius menginginkan Donnarumma.

(Artikel asli ditulis Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.