Sukses

Leboeuf Nilai Pemain Ini Pantas Gantikan Ronaldo

Total Mbappe sudah mengoleksi 26 gol dan 14 assist

Liputan6.com, Monaco - Nama pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe, sempat menjadi bahan perbincangan. Dia ikut membawa Monaco menuai trofi juara Ligue 1 2016-2017.

Tidak hanya itu, penampilan individual Mbappe juga banyak menuai pujian. Total, ia mengoleksi 26 gol dan 14 assist dari 44 pertandingan bersama armada LeonardoJardim.

Karena itu, mantan penggawa Timnas Prancis, Franck Leboeuf, menyebut Mbappe bakal menjadi sosok pengganti yang sepadan bagi Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Dia yakin, Mbappe akan langsung nyetel dan menjadi bagian dari permainan Real Madrid.

Dunia bursa transfer pemain musim panas tahun ini heboh dengan kasak-kusuk terkait masa depan Kylian Mbappe. Real Madrid menjadi pihak yang siap menggelontorkan dana 100 juta pounds atau lebih dari Rp 1,6 triliun bagi pemuda berusia 18 tahun tersebut.

Bagi Real Madrid, Mbappe bisa saja menggantikan peran Karim Benzema. Selain itu, pergerakan eksplosif Mbappe bisa dimanfaatkan sebagai pengiris lini pertahanan lawan, gaya yang selama ini menjadi ciri khas Cristiano Ronaldo.

Dia tampak bisa mengatasi segala sesuatu dan mungkin menjadi Ronaldo baru. Itu sangat sulit karena dia bukan satu-satunya yang menentukan masa depannya. AS Monaco harus melakukan sesuatu," ujar Leboeuf.

"Jika Real Madrid menawarkan 100 atau 130 juta pounds, sulit bagi AS Monaco untuk mengatakan tidak. Namun, jika hanya bicara mengenai sepak bola, saya berharap dia bertahan untuk lebih mampu mengatasi tekanan bersama AS Monaco selama satu tahun lagi," imbuh Leboeuf.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Bomber

Selain pengganti Ronaldo, banyak pihak menilai Mbappe bisa menyamai level mantan bomber Prancis, Thierry Henry. Mbappe memiliki kecepatan dan insting mencetak gol tinggi. "Dia memiliki segalanya. Dia belum berusia 20 tahun dan sudah matang. Dia sangat cerdas untuk menjadi pemain fantastis," tegas Leboeuf.

Satu lagi kelebihan Mbappe, versi Franck Leboeuf, adalah kepribadian yang tak cepat besar kepala. "Dia sangat rendah hati. Ketika dia menjawab pertanyaan saat diwawancarai, Anda melihat pemain yang seperti telah berusia 30 tahun. Dia memiliki kecepatan, teknik, fisik yang baik untuk bermain sepanjang musim dan efektivitas," beber mantan bek Chelsea tersebut.

Leboeuf pun memberi saran kepada Los Blancos apabila ingin berusaha merekrut Mbappe pada musim panas ini. "Mungkin Real Madrid bisa merekrut dia dan meminjamkannya ke AS Monaco selama satu tahun. Itu bisa menjadi jalan terbaik," ucapnya.

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Nurfahmi Budi/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.