Sukses

Buntut Ledakan Turin, Fans Juventus Akhirnya Meninggal Dunia

Sekitar 30 ribu orang menyaksikan final Liga Champions antara Juventus melawan Real Madrid, 3 Juni lalu melalui layar raksasa di Turin.

Liputan6.com, Turin - Seorang fans wanita Juventus, Erika Pioletti menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (16/6/2017), setelah dua minggu dirawat di rumah sakit. Erika merupakan korban ledakan petasan saat acara nonton bareng final Liga Champions di alun-alun Kota Turin.

Sekitar 30 ribu orang menyaksikan final Liga Champions antara Juventus melawan Real Madrid, 3 Juni lalu melalui layar raksasa. Usai pertandingan berakhir, suara ledakan terdengar.

Lebih dari 1500 orang mengalami luka-luka ketika mereka panik saat meninggalkan alun-alun. Erika menjadi salah satu korban luka-luka yang akhirnya meninggal dunia.

"Juventus Football Club menyampaikan rasa duka cinta mendalam terkait kematian Erika," bunyi pernyataan resmi Juventus.

"Kejadian-kejadian itu terjadi di Turin dan para korban kota dari tragedi 3 Juni itu tetap berada dalam hati dan benak semua yang terkait dengan klub."

Kritik keras tertuju pada dewan lokal, yang dikelola Pergerakan Bintang Lima anti kemapanan, terkait buruknya pelaksanaan acara itu.

"Apa yang terjadi akan membebni pada mereka yang bertanggung jawab baik langsung maupun tidak langsung," kata ketua Partai Demokratik, Matteo Renzi, pada Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.