Sukses

Baru Gabung MU, Lindelof Siap Ambil Alih Tugas Rooney

Pada musim lalu, Rooney merupakan algojo utama MU dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Liputan6.com, Manchester - Belum seminggu bergabung dengan Manchester United (MU), Victor Lindelof ingin mengambil alih tugas Wayne Rooney. Ia ingin menjadi algojo tendangan bebas Setan Merah (julukan MU).

Pada musim lalu, Rooney merupakan algojo utama MU dalam mengeksekusi tendangan bebas. Bila tak ada Rooney, tugas ini bakal diambil alih Juan Mata, Jesse Lingard, atau Zlatan Ibrahimovic.

Untuk musim depan, Lindelof dengan penuh percaya diri ingin mengemban tugas yang biasanya menjadi tanggung jawab Rooney. Bek berusia 22 tahun itu sangat yakin dengan ucapannya.

"Saya cukup baik dalam mengeksekusi tendangan bebas. Jika saya mendapat kesempatan, saya akan melakukannya. Saya akan berada di depan bola," ucap Lindelof, dikutip dari Sports Mole.

Bersama Benfica di Liga Portugal 2016/17, bek asal Swedia itu mampu mencetak satu gol dari 32 penampilan. Menariknya, gol tersebut tercipta berkat usahanya mengeksekusi tendangan bebas.

Lindelof merupakan rekrutan pertama MU untuk menjalani musim 2017-18. Lindelof sangat tangguh dalam membantu pertahanan. Ia melakukan 119 clearances, 52 intersep, dan tujuh blok untuk mengamankan pertahanan Benfica pada musim lalu.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.