Sukses

Liga 1: Persib Percaya Diri Hadapi Barito Putera

Kemenangan atas Persiba Balikpapan dijadikan modal oleh Persib untuk menghadapi Barito Putera di pekan ke-11 Liga 1.

Liputan6.com, Banjarmasin - Meski tipis, kemenangan kandang Persib Bandung saat menjamu Persiba Balikpapan diakui pelatih Djadjang Nurdjaman punya arti penting untuk anak asuhnya. Sebab, hasil itu menaikan moril Atep cs setelah empat laga berakhir tanpa kemenangan.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan, situasi di Persib kini kembali mencari setelah sebelumnya sempat mencekam dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, motivasi skuat Maung Bandung sudah meningkat dan dijadikan modal buat meladeni Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017).

"Karena situasi dua pekan cukup mencekam, kalau kemarin enggak menang mungkin akan berbeda. Hasil kemarin sebagai langkah yang menjanjikan untuk ke depan, paling tidak memupus mental pemain yang sempat drop," ucap Djanur, Jumat (16/6/2017).

"Lawan Barito beban pasti ada, namun kemenangan kemarin jadi suntikan motivasi, kepercayaan diri. Mudah-mudahan hasilnya positif, Insha Allah kita sudah siap untuk besok."

Meski demikian, Djanur mengakui mencari poin di kandang Barito bukan hal mudah. Meski Laskar Antasari berada di papan bawah, perbedaan angkat tidak jauh berbeda.

Skuat mumpuni dan pelatih Jacksen F Tiago membuat Barito Putra menjadi tim yang patut diperhitungkan dalam kompetisi Liga 1. "Jangankan Barito, yang di bawah saja bisa menyulitkan kita. Jadi pasti kita antisipasi mereka, kita waspadai mereka, apalagi main di kandang," ujar Djanur.

"Barito, walaupun ada di bawah kita, menurut saya tetap berbahaya. Dia punya banyak pemain dan pelatih bagus. Semua pemain patut diwaspadai," tandas pelatih yang membawa Persib juara ISL 2017 itu.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.