Sukses

Deltras Cukur Persib

Tim promosi Deltras Sidoarjo membukukan kemenangan telak 4-1 (0-0) saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim. Ini merupakan kemenangan meyakinkan kedua kalinya dari tim promosi.

Liputan6.com, Sidoarjo: Tim promosi Deltras Sidoarjo membukukan kemenangan meyakinkan kedua kalinya di Indonesia Super League (ISL) musim ini. Setelah menundukkan Sriwijaya FC pada partai pembuka, The Lobster mencukur Persib Bandung empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (2/10) malam. 

Tim tuan rumah yang diasuh mantan punggawa tim nasional, Mustaqim, menekan pertahanan Persib sejak permainan bergulir. Akan tetapi para pendukung tuan rumah harus menunggu pesta gol tim kesayangan mereka di paruh kedua. 

Seusai istirahat, Deltras meningkatkan tekanan dan pertahanan Persib semakin hilang konsentrasi. Tiga menit babak kedua berjalan Deltras memperoleh penalti dan Cristiano Lopez sukses mengeksekusinya. Pada menit ke-55 keunggulan Deltras bertambah jadi 2-0 melalui sepakan Marcio Souza yang memanfaatkan kecerobohan Nova Arianto dalam membuang bola. 

Cristiano Lopes mencetak gol keduanya memasuki menit ke-61. Danilo Fernando tidak mau ketinggalan memperdayai kiper Persib Markus Horison empat menit kemudian. Satu-satunya gol hiburan Persib datang di menit ke-77 melalui Pablo Frances. Berkat kemenangan telak ini Deltras memimpin klasemen dengan poin enam dan keunggulan selisih gol.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.