Sukses

Sriwijaya FC Terpuruk, Osvaldo Lessa Pasrah Jika Dipecat

Sejauh ini, Sriwijaya FC telah menelan lima kekalahan. Padahal, Liga 1 baru berjalan hingga pekan ke-11

Liputan6.com, Jakarta - Sriwijaya FC kalah 0-1 dari tuan rumah, Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (16/6/2017) lewat gol William Pacheco. Kekalahan ini mengancam posisi pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa.

Sejauh ini, Sriwijaya FC telah menelan lima kekalahan. Padahal, Liga 1 baru berjalan hingga pekan ke-11 dan Sriwijaya tercecer di peringkat 12.

Menanggapi kemungkinan dipecat, Osvaldo mengaku pasrah. "Pelatih harus siap. Manajemen yang punya keputusan. Saya hanya bisa ikut," ujar Osvaldo.

Osvaldo menuturkan, Sriwijaya FC sebetulnya tim yang bagus. Namun tren buruk terjadi karena para pemain masih dalam proses adaptasi dan kompetisi yang kian hari kian sulit.  "Banyak pemain bagus. Tapi tim ini tim baru. Ini liga yang berat. Sekali kalah mental turun," ujarnya.

Terkait kekalahan melawan Persija, Osvaldo mengakui timnya kecolongan permainan bola atas Macan Kemayoran -julukan Persija. Untuk itu, Osvaldo menuturkan bakal mengevaluasi permainan timnya untuk pertandingan ke depan.

"Kita sebenarnya sudah tahu siapa pegang siapa. Tapi tinggi Pacheco menyulitkan. Kita harus perbaiki bola mati," ujar Osvaldo mengakhiri.

Simak video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.