Sukses

Soal Lacazette, Lyon Tutup Pintu untuk Arsenal

Lyon tidak mengizinkan Lacazette hijrah ke Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal telah mengajukan penawaran kepada Lyon untuk proses transfer Alexandre Lacazette. Namun, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (16/4/2017), klub Prancis tersebut tidak mengizinkan sang pemain hijrah ke Emirates Stadium.

Alexandre Lacazette tampil gemilang pada musim 2016-2017. Penyerang berusia 26 tahun tersebut menorehkan 28 gol di ajang Ligue 1. Penampilan impresif tersebut membuat Arsenal kepincut.

Awalnya, klub yang gencar diberitakan berniat memboyong sang pemain adalah Atletico Madrid. Namun, Atletico Madrid mundur setelah mendapat sanksi larangan mendaftarkan pemain baru hingga Januari 2018.

"Kami telah bernegosiasi dengan Atletico. Namun, tidak terjalin dengan baik. Sekarang, kami mendapat tawaran menarik dari Arsenal. Namun, bagi kami, dia (Alexandre Lacazette) tidak akan pergi," ujar Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Pada musim panas 2016, Lyon dikabarkan menolak tawaran sebesar 43 juta pounds (Rp 637 miliar) dari West Ham United. Ketika itu, Lyon mengindikasikan akan melepas Alexandre Lacazette ke klub yang memang diinginkan sang pemain.

Pada Mei lalu, Alexandre Lacazette menyatakan, bisa saja hengkang ke klub yang tampil di ajang Liga Champions. Oleh karenanya, Arsenal tentu harus bekerja ekstra keras jika ingin mengamankan tanda tangan pemain asal Prancis tersebut.

(Artikel asli ditulis Ary Wibowo/diedit Ary Wibowo/Bola.com)

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.