Sukses

Pelatih Persija Jakarta Sudah Antisipasi Pemanggilan Timnas

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco sudah mengantisipasi andai beberapa pemainnya dipanggil ke tim nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco sudah mengantisipasi andai beberapa pemainnya dipanggil ke tim nasional. Pelatih asal Brasil ini mengaku memang menyiapkan pemainnya baik inti dan cadangan untuk selalu siap.

Hal itu dikatakan Teco dalam jumpa pers setelah pertandingan Persija Vs Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (16/6/2017). Persija menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol William Pacheco.

"Saya selalu bicara pada pemain harus tetap profesional. Jadi nanti ada kesempatan main, dia bisa bantu tim," ujar Teco.

Persija Jakarta memiliki beberapa pemain yang memang menjadi langganan masuk timnas Indonesia U22. Beberapa di antaranya adalah Hargianto dan Ryuji Utomo. Para pemain tersebut berpotensi absen membela Persija di beberapa laga lantaran membela timnas di ajang Piala AFF U-22.

Selain selalu berbicara pada pemain, Teco juga meminta bantuan para pemain senior untuk selalu membina mental pemain muda. Mereka, kata Teco, bertugas menasehati para pemain yang belum kebagian jatah bermain.

Hal ini diakui oleh salah satu pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. "Saya sebagai pemain senior ketika pemain muda dicadangkan, saya menyarankan sabar dan kalau diminta bermain buktikan. Pelatih minta pemain senior sering komunikasi dengan pemain muda," kata Maman.

Persija saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 18 poin dari 11 pertandingan. Pada pertandingan selanjutnya, Macan Kemayoran bertandang ke Gresik untuk meladeni Persegres Gresik, (4/7/2017).

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.