Sukses

Legenda Barcelona: Mbappe Harus Cari Klub yang Tepat

Eks pemain Barcelona, Eric Abidal mengomentari isu transfer striker AS Monaco, Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Monaco - Eks pemain Barcelona, Eric Abidal mengomentari isu transfer striker AS Monaco, Kylian Mbappe. Menurut Abidal, harga transfer Mbappe terlalu tinggi.

Mbappe jadi salah satu pemain yang paling ramai diberitakan bakal hengkang dari AS Monaco. Arsenal dan Real Madrid disebut jadi klub yang sangat berhasrat meminang pemain berusia 18 tahun tersebut.

Arsenal konon kabarnya telah menawar Mbappe 100 juta poundsterling. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Monaco.

"Mbappe pemain bagus, tapi harganya tak sampai 120 juta poundsterling," ujar pemain yang membela Barcelona sejak 2007 hingga 2013, seperti dilansir Sports Mole.

Mbappe sendiri berkomentar ia ingin hengkang dengan satu syarat. Pemain asal Prancis ini meminta klub yang ingin meminangnya bisa menjamin tempatnya di tim utama.

"Dia harus membuat keputusan soal waktu bertandingnya, karena tahun ini untuk Piala Dunia. Ketika Anda membayar 100 juta untuk Paul Pogba, maka untuk pemain yang lebih bertalenta Anda harus membayar sampai 200 juta poundsterling dan itu tidak mewakili nilai seorang pemain," ujar Abidal.

Mbappe mulai bersinar bersama AS Monaco di musim lalu. Dari 44 kali main di semua kompetisi, Mbappe telah mencetak 26 gol.

Pemain yang kerap dianggap sebagai titisan Thierry Henry ini juga berhasil mengantarkan AS Monaco juara Liga Prancis. Sementara di Liga Champions, Mbappe mengantarkan Monaco sampai babak semifinal sebelum dihentikan Juventus.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.