Sukses

Ini Hewan Peramal Piala Konfederasi 2017

Piala Konfederasi 2017 berlangsung pada 17 Juni hingga 2 Juli.

Liputan6.com, Saint Petersburg - Tuan rumah Piala Konfederasi 2017, Rusia, sudah memiliki hewan peramal kompetisi. Mereka menunjuk kucing bernama Achilles.

Binatang berusia 1,5 tahun ini mulai bekerja dengan memprediksi hasil duel Rusia versus Selandia Baru pada laga pembuka Piala Konfederasi di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (17/6/2017).

Sebelum laga, panitia bakal menyediakan dua tim yang merepresentasikan kedua tim. Achilles kemudian memilih pemenang berdasar mangkuk yang ditujunya.

Achilles merupakan salah satu dari 50 kucing yang berdomisili di Museum Hermitage. Pada abad 18, Kaisar Rusia, Catherine the Great menunjuk kucing sebagai penjaga karya seni yang dipamerkan di bangunan tersebut. Mereka tinggal di ruang bawah tanah dan bertugas menangkap tikus.

Dalam keterangannya, panitia Piala Konfederasi sengaja memilih Achilles yang tuli. Dengan begitu, dia bisa konsentrasi penuh pada instingnya.

Keberadaan hewan sebagai peramal hasil pertandingan menjadi tren berkat Paul, gurita yang memiliki catatan 85 persen ketepatan pada Piala Dunia 2010.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.