Sukses

Kiper Legendaris Inter Milan Bela Donnarumma

Kiper legendaris Inter Milan, Walter Zenga melihat banyak kemiripan antara dirinya dengan Donnarumma.

Liputan6.com, Milan - Kiper legendaris Inter Milan, Walter Zenga membela kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang memilih tidak memperpanjang kontrak di San Siro. Menurut eks kiper Timnas Italia ini, Donnarumma sudah bersikap profesional dan membuat pilihan.

Meski berbeda generasi, Zenga yang 20 tahun membela Inter Milan mengaku punya kemiripan dengan kiper belia Milan itu.

"Banyak persamaan di antara kami. Kami sama-sama memulai karier di usia muda. Donnarumma bahkan lebih muda dari saya, tapi memulai karier di Inter Milan pada usia 23 tahun bukan coba-coba," ujar dia seperti dikutip Football Italia.

Zenga juga mengaku sempat berang dengan Inter Milan kala itu. Dia marah karena gajinya paling kecil dibandingkan pemain lain.

"Saya meledak saat tahu gaji saya paling kecil saat membela Timnas Italia, dan Napoli menawarkan gaji lebih besar, empat kali lebih besar ketimbang Inter Milan," kata dia.

"Saya tanya klub untuk penyesuaian, tapi malah ada konflik dengan presiden. Giovanni Trappatoni (pelatih) sangat menentukan, dia menghindari saya setiap hari. Tapi klub akhirnya penuhi permintaan saya. Aneh mengapa tak secepatnya saja memenuhi permintaan saya."

Menurut dia, Donnarumma tak perlu merasa bersalah dengan keinginan dirinya. "Dia pemain profesional dan sudah membuat pilihan," kata Zenga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.