Sukses

Messi Nyaris Pindah ke Inter Milan

Inter Milan berniat menebus klausul pelepasan Messi.

Liputan6.com, Barcelona- Mantan Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan kabar mengejutkan. Rupanya Inter Milan nyaris saja merekrut bintang Barca Lionel Messi pada tahun 2006 lalu.

Dalam wawancaranya dengan The Guardian, Laporta mengaku Inter pada tahun 2006 lalu berniat menebus klausul pelepasan Messi. Padahal saat itu klausul pelepasan Messi mencapai 150 juta euro. 

Akibat keberanian Inter tersebut Barcelona buru-buru menaikkan klausul pelepasan Messi agar pemain asal Argentina itu tidak pergi dari Nou Camp.

 

 

"Saat itu tahun 2006 ketika Inter membuat sebuah penawaran. Mereka bersiap membayar 150 juta euro sesuai klausul pelepasan, itulah mengapa kami kemudian menaikkannya menjadi 250 juta euro," cerita Laporta.

Walau Inter Milan berani membayar mahal, Laporta mengaku ketika itu tidak terlalu cemas. Dia yakin Messi akan bersedia bertahan di Nou Camp ketimbang hengkang ke Inter.

"Tapi saya selalu merasa yakin dengan hubungan saya dengan ayahnya Messi, Jorge. Saya mengatakan kepadanya: Mereka harus membayar klausul tersebut karena saya tidak akan menjualnya. Dia akan bahagia di sini, dia akan mendapat kejayaan. Dia hanya menang secara finansial. Anak Anda ditakdirkan untuk menjadi yang terhebat dalam sejarah dan di sini dia akan memiliki tim untuk membantunya sampai di sana. Dia akan menikmatinya," tegas Laporta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.