Sukses

Legenda Balap Motor Bicara Peta Persaingan MotoGP 2017

Ada sejumlah pembalap yang habis-habisan mengeluarkan energi demi mendapat podium pertama MotoGP 2017

Liputan6.com, California - Pagelaran MotoGP 2017 penuh dengan kejutan. Sejauh ini ada empat pembalap yang sudah mengumpulkan empat kemenangan dari tujuh balapan terakhir.

Mereka adalah Maverick Vinales (Qatar-Argentina), Marc Marquez (Austin), Dani Pedrosa (Jerez), dan Andrea Dovizioso (Mugello-Catalunya).

Nama seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih terlihat sebagai pembalap penggembira di musim ini. Pasalnya, kedua pembalap yang pernah berada satu tim tersebut belum mampu mengakhiri paceklik kemenangan.

Bahkan Rossi tercatat sudah satu tahun lebih tidak memenangkan balapan sejak berdiri gagah di podium pertama pada balapan yang berlangsung di Catalunya tahun lalu.

Hal inilah yang mengundang Randy Mamola mengomentari peta persaingan MotoGP 2017. Legenda 500cc itu menjelaskan, balapan musim ini penuh dengan kerja keras.

Ada sejumlah pembalap yang habis-habisan mengeluarkan energi demi mendapat podium pertama seperti yang dirasakan Pedrosa. Mamola menuturkan The Little Spaniard itu tidak menghadapi masalah atau sangat kecil.

Itu jauh berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan Marc Marquez. Pada balapan di Catalunya misalnya, juara dunia MotoGP musim lalu itu lima kali terjatuh. Tapi ada sisi positif yang didapat Honda yakni Marc dan Dani tidak pernah menyerah.

Mamola juga menyeret nama Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro yang selalu berdebat dengan tim tentang masalah yang dihadapinya. "Ini merupakan contoh lain dari pekerja keras yang tidak dapat menyembunyikan rasa frustrasinya saat dia tidak mencapai target yang ditetapkan," kata Mamola seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (17/6/2017). (David Permana)

 

Simak video menarik berikut ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.