Sukses

Manajemen Rapat Singkat, Sriwijaya FC Pecat Oswaldo Lessa

Manajemen menunjuk Hartono Ruslan sebagai pelatih sementara Sriwijaya FC

Liputan6.com, Palembang - Manajemen klub Sriwijaya FC bertindak cepat usai kalah dari Persija Jakarta di pertandingan pekan ke 11 Liga 1. Lewat rapat kilat akhirnya jajaran manajemen memecat pelatih Oswaldo Lessa dari kursi kepelatihan.

Keputusan ini dianggap bisa menyelamatkan Laskar Wong Kito yang tak kunjung menuai hasil maksimal.

"Semalam usai kekalahan, kami lakukan rapat kilat untuk mengevaluasi kineja pelatih dan jajarannya. Berdasarkan instruksi Presiden Klub Sriwijaya FC kita memutuskan tidak mengakhiri kerja sama dengan pelatih Oswaldo Lessa," ungkap manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar, Sabtu (17/6/2017).

"Selain Oswaldo Lessa kita juga memutuskan kerja sama dengan pelatih fisik Newton Martin dan assisten coach Claudio De Jesus," tambahnya.

Setelah memecat Oswaldo Lessa dan kolega, manajemen langsung menunjuk Hartono Ruslan sebagai carataker pelatih Sriwijaya FC. Hartono yang selama ini menduduki asissten pelatih akan dibantu dua pelatih kiper yang dipertahankan manajemen, yakni Hendro Kartiko dan Heri Susilo.

"Kita menunjuk Hartono Ruslan sebagai carataker pelatih, Hendro Kartiko dan Heri Susilo tetap kita pertahankan. Sementara kita mencari sosok pelatih yang pas menukangi SFC, kemungkinan setelah lebaran sudah dapat penggantinya," katanya.

Usai melakoni laga pekan ke 11 semua skuat Sriwijaya FC diliburkan hingga 29 Juni mendatang. Teja Paku Alam dan kawan-kawan kembali menjalani partai kandang kontra Perseru Serui, 3 Juni mendatang. [Indra Pratesta]

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.